Kamis, 02 Agustus 2018

Planet Mars terlihat dari bumi nanti malam!


PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT FUTURES -  Planet Mars dekat dengan bumi menjadi hal yang paling banyak dibicarakan. Hal ini mengakibatkan Planet Mars terlihat dari bumi. Kita bisa melihat Planet Mars dari bumi nanti malam, 1 Agustus 2018.

Ini bukan kali pertama Planet Mars berada di posisi paling dekat dengan bumi. Hal ini dapat terjadi selama 15 tahun sekali. Terakhir, Planet Mars terlihat dari Bumi pada tahun 2003 lalu.

Yang lebih menarik lagi adalah, nanti malam Anda dapat melihat Planet Mars dari Bumi secara langsung! - PT BEST PROFIT

Sekadar informasi, Planet Mars akan terlihat di ufuk barat daya langit. Dengan kata lain, bulan akan berad di kiri atas Planet Mars.

Seberapa dekat Planet Mars dengan Bumi?


Menurut Space, jarak terdekat Planet Mars dengan Bumi ini tercatat 57,6 juta kilometer. Nah, pada Agustus 2003 lalu, Planet Mars berada di jarak 55,7 juta km. - PT BESTPROFIT

Berdasarkan sumber yang sama dikatakan bahwa, Planet Mars dekat dengan Bumi ini minimal adalah 54,6 juta km. Sementara jarak terjauh Planet Mars dengan Bumi tercatat 401 juta km. Ada pun rata-rata jarak antara keduanya adalah 225 km.





Melihat Planet Mars dengan Bumi


Fenomena Planet Mars dekat dengan Bumi ini disebut sebagai Oposisi. Fenomena Oposisi ini pada dasarnya sudah terjadi sejak 27 Juli lalu, bahkan saat peristiwa gerhana bulan total terlama, Planet Mars dan Bumi sedang berada di masa Oposisi. - BEST PROFIT

Yang perlu Anda garis bawahi di sini adalah jangan berharap penampakan atau wujud Planet Mars nanti sebesar bulan. Tidak!

Anda hanya akan melihat layaknya bintang di malam hari dengan sinar yang memancarkan kemerahan. Itulah Planet Mars. - BESTPROFIT

So, jika Anda ingin melihat Planet Mars dari Bumi jangan pernah lewatkan fenomena Oposisi ini nanti malam.

Sumber : Merdeka

0 komentar:

Posting Komentar