Selasa, 15 Mei 2018

5 Aplikasi yang bisa bikin smartphone lemot

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT FUTURES -Keberadaan smartphone saat ini sangat menunjang aktivitas sehari-hari. Selain menyediakan informasi, kamu juga bisa menemukan berbagai aplikasi lainnya seperti gim maupun sosial media.

Nah, apabila mencari smartphone baru, tentu kamu berharap perangkat tersebut harus memiliki performa yang cepat dan lancar saat membuka aplikasi. - PT BEST PROFIT

Namun, ternyata ada sejumlah faktor yang dapat membuat performa smartphone menjadi lambat. Salah satunya adalah aplikasi yang kita install.

Berikut lima aplikasi Android yang bisa bikin smartphone kamu lemot:

1. Penghemat Baterai
Beberapa aplikasi yang kamu instal bisa menjadi salah satu penyebab smartphone kamu boros lho.

Tak dapat dimungkiri, banyak dari pengguna smartphone meng-install aplikasi ini ke dalam perangkat. - PT BESTPROFIT

Nyatanya, aplikasi ini malah membuat baterai smartphone lebih cepat habis. Pasalnya aplikasi ini melakukan proses yang juga mengonsumsi daya ponsel.

2. Antivirus
Sebenarnya, Google selaku pengembang sistem operasi (OS) Android telah melakukan scanning virus ke seluruh aplikasi yang diunduh langsung dari Play Store.

Bila kamu jarang mengunduh aplikasi dari toko aplikasi pihak ketiga bukan dari Play Store, sepertinya aplikasi antivirus kurang berguna dan bisa memperlambat performa smartphone kamu. - BESTPROFIT

3. Aplikasi Cuaca
Bagi yang sering bepergian ke luar negeri aplikasi ini memang dapat membantu. Namun, ketimbang harus mengunduh aplikasi khusus untuk mengetahui cuaca, kamu bisa pergunakan aplikasi bawaan yang sudah disediakan secara maksimal.

4. Aplikasi WiFi
Aplikasi yang satu ini memang cukup populer di kalangan pengguna smartphone Android. Di saat banyak pengguna berharap dapat memecahkan password wifi yang ada di sekitar, aplikasi ini hanya menyediakan fitur analisis WiFi saja. - BESTPROFIT

5. Aplikasi Penambah Memori
Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga banyak beredar di Play Store dan populer di kalangan pengguna. Nyatanya, aplikasi ini hanya menghapus cache di Android kamu.

Prosesnya juga nggak kalah memakan daya dan keberadaannya memenuhi memori ponsel yang bisa bikin performa handphone menjadi lelet. Ada baiknya kamu meng-install aplikasi bersih-bersih memori yang sudah Google sediakan, yakni Files Go.

Sumber: Liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar