Kamis, 12 April 2018

Dikenal negara super power, ada 4 fakta miris soal Amerika Serikat

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT FUTURES - Amerika Serikat sebagai negara maju ternyata menyimpan rahasia yang tidak disadari oleh siapapun. Seluruh masyarakat di dunia menganggap Amerika Serikat merupakan negara yang kaya dengan kondisi masyarakat yang mumpuni.

Tapi di sisi lain, AS juga mempunyai berbagai 'kanker' masalah dalam negeri. Terutama masalah ekonomi dan lapangan pekerjaan. Banyak masyarakat yang mencari suaka untuk bisa menjadi warga tetap AS. Mereka menganggap jika bisa bekerja di luar negeri terutama AS, pengalaman dan upah yang mereka dapat jauh lebih besar dari negara asalnya. - BEST PROFIT

Seperti dikutip Merdeka.com dari berbagai sumber, berikut beberapa kondisi lain di AS yang perlu kamu tahu:


1. 1. Lapangan pekerjaan yang semakin sulit di AS

Lapangan kerja di AS pada Maret 2018 berada di titik terendah dalam enam bulan terakhir. Menurut laporan pemerintah AS, hanya 103.000 lapangan kerja baru yang tercipta sepanjang Maret 2018.

Angka tersebut kurang dari sepertiga hasil yang dicapai pada Februari. Kemudian angka ini juga di bawah ekspektasi analis yang sebanyak 175.000 lapangan kerja baru.

Kemudian disebutkan, jumlah pekerja di sektor konstruksi berkurang 15.000 orang dan di industri ritel berkurang 4.400 orang. - BESTPROFI

2. 2. Kekerasan di AS dengan menggunakan senjata

Beberapa bulan yang lalu, seorang anak di Florida melepaskan tembakan ke arah teman-temannya. Tak hanya seorang anak, pelaku penembakan juga dilakukan oleh orang dewasa, seperti kejadian di Texas. Pelaku menembakkan kerumunan orang saat sedang menonton konser. Akibatnya pelaku dan 26 orang lainnya tewas dalam aksi penembakan tersebut.

Dari dua kejadian ini terbukti penggunaan senjata di AS tidak bisa dibatasi. Kebebasan membawa senjata di AS mendorong kejahatan di negara ini meningkat drastis. Korban kekerasan ini mencakup seluruh lapisan masyarakat dan strata sosial, mulai dari anak-anak di sekolah, aktivis sosial, pejalan kaki hingga aparat keamanan. - PT BEST PROFIT


3. 3. Utang negara yang menumpuk

Tak banyak yang tahu, negara dengan pertahanan nomor satu di dunia ini juga memiliki utang terbanyak di dunia. Jumlah utangnya sebesar USD 19.974 miliar atau setara dengan Rp 274.000 triliun dengan persentase utang dari seluruh negara di dunia 31,8 persen.

Bahkan AS juga pernah meminta dana pada Saudi sebesar USD 4 miliar atau setara Rp 55 triliun untuk mempercepat keberangkatan pasukan AS ke Suriah. - PT BESTPROFIT


4. 4. Rasis masih mendominasi masyarakat AS

Beberapa masyarakat AS masih sering membicarakan isu yang rasis, seperti mendiskriminasi kulit hitam dan Islamophobia. Menurut Imam Besar Masjid Al-Hikmah New York, perlakuan diskriminasi memang sudah diterima muslim AS bahkan sebelum Trump dipilih sebagai presiden.

Namun setelah Trump terpilih, Islamophobia semakin kuat. Mungkin juga dibarengi dengan aksi Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang membuat masyarakat semakin takut dengan umat Islam di AS.

0 komentar:

Posting Komentar