Senin, 02 Juli 2018

Akhir Pahit Piala Dunia, Iniesta Pastikan Pensiun dari Timnas

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT FUTURES -  Pemain timnas Spanyol Andres Iniesta mengonfirmasi bahwa dirinya pensiun dari tim Matador usai kalah dari Rusia di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Iniesta (34) sebelumnya sudah membuka kemungkinan pengunduran diri dari timnas usai Piala Dunia 2018, pada Mei. Namun saat itu, ia tak mengenyampingkan soal peluang untuk come back.

Namun, setelah kekalahan menyakitkan lewat adu penalti melawan tuan rumah Rusia ia menegaskan bahwa rencana pensiunnya tak bisa diganggu-gugat. - BESTPROFIT FUTURES


"Ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Spanyol," ujar Iniesta, dikutip dari ESPN. "Mantra yang luar biasa sudah berakhir. Kadang akhirnya tidak seperti yang Anda impikan," imbuhnya, merujuk pada pujian banyak pihak soal permainan magisnya.

Iniesta sejauh ini sudah bermain sebanyak 131 dengan 13 gol untuk Spanyol. Dia menjadi pemegang caps timnas terbanyak keempat di bawah Iker Casillas, Sergio Ramos, dan Xavi Hernandez. - BESTPROFIT FUTURES

Sepanjang gelaran Piala Dunia 2018, ia sudah menciptakan 1 assist, 1 shot on target, 2 percobaan melenceng, 251 operan, dan 3 pelanggaran tanpa mendapat kartu.

Lihat juga: Meme Kocak Timnas Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2018
Di level klub, produk asli La Masia ini sudah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan akan bermain untuk klub Liga Jepang Vissel Kobe musim mendatang.
Iniesta mengaku kecewa dengan hasil yang diperolah La Furia Roja meskipun timnya sudah melakukan segalanya. Kekalahan pun menjadi hadiah perpisahannya. - BESTPROFIT FUTURES

"Ini bukan perpisahan impian saya, tapi hal-hal semacam ini terjadi dalam hidup," ujar dia.

Namun, Iniesta tetap menerima keputusan pelatih timnas Fernando Hierro yang mencadangkannya dalam laga melawan Rusia itu. Dia baru masuk menggantikan David SIlva pada menit 67.

Pada pertandingan sebelumnya melawan Maroko di fase grup, Iniesta membuat blunder dengan memberikan bola tanggung kepada Sergio Ramos yang kemudian diserobot pemain Maroko untuk menciptakan gol.

Hierro sendiri mengaku bersedih dengan pensiunnya Iniesta yang disebutnya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah . - BESTPROFIT FUTURES

"Dia seorang profesional yang menakjubkan. Caranya bermain di lapangan saat masuk sebagai pemain pengganti seperti saat dia bermain untuk timnas pertama kalinya dan saya ingin berterima kasih kepadanya sepenuh hati," kata Hierro.

Para pemain timnas Spanyol tertunduk lesu, sementara pemain timnas Rusia berlari bersorak saat Igor Akinveev menggagalkan penalti terakhir Spanyol oleh Iago Aspas.Para pemain timnas Spanyol tertunduk lesu, sementara pemain timnas Rusia berlari bersorak saat Igor Akinveev menggagalkan penalti terakhir Spanyol oleh Iago Aspas. - BESTPROFIT FUTURES

Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos yakin Spanyol tetap bisa kompetitif di kompetisi besar berikutnya meski kalah dari Rusia.

"Beberapa pemain datang dan pergi, tapi kami selalu bangga untuk menjadi bagian timnas," tutup dia.


Sumber : cnnindonesia

0 komentar:

Posting Komentar