Selasa, 30 Januari 2018

10 Pemain Bergaji Termahal di MU

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES -  MANCHESTER, Alexis Sanchez tampil ciamik saat membawa Manchester United menghempaskan tuan rumah Yeovil Town 4-0 di laga putaran keempat Piala FA pada Sabtu (27/1) lalu. Namun, kutukan ‘tidak pernah mencetak gol di laga debut’ masih menghinggapi Sanchez yang kini berkostum Setan Merah.



Sanchez  mengawali karier profesionalnya bersama Cobrelo.  Melakoni debut bersama klub Cile pada Februari 2005, Sanchez baru mencetak gol pada 18 Maret 2005.

Sanchez harus lebih lama lagi menunggu gol pertamanya ketika Udinese meminjamkannya ke Colo-Colo. Ia melakoni debut bersama klub asal Cile itu pada 23 Juni 2006. Tapi, ia baru bisa mempersembahkan gol bagi Colo-Colo pada 29 Oktober 2006. - BEST PROFIT

Kutukan kembali menerpa Sanchez ketika gabung Udinese dari Cobrelo pada 2006. Sempat dipinjamkan ke Colo-Colo dan River Plate (2007-2008), Sanchez melakoni debut Serie A Italia pada 14 September 2008 saat Udinese menyerah 0-1 dari Juventus. Ia baru mencetak gol pertamanya di kancah Serie A Italia pada Oktober 2008 saat Udinese menghadapi Lecce.

Nasib serupa kembali dialami Sanchez ketika gabung raksasa Katalan, Barcelona (2011-2014). Ia menjalani debutnya dengan menghadapi musuh bubuyutan Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol pada 14 Agustus 2011. Pemain sayap berusia 29 tahun ini ditarik keluar setelah mengalami cidera akibat bertabrakan dengan Marcelo. - BESTPROFIT

Sanchez baru mencetak gol bagi Barcelona setelah dua pekan kemudian. Ia saat itu melakoni debut La Liga-nya sekaligus menyumbang gol bagi kemenangan Barcelona 5-0 atas Villarreal.

Setelah tiga musim bersama Barcelona, Sanchez diboyong ke Arsenal dengan nilai transfer 32 juta poundsterling pada 10 Juli 2014. Sanchez memulai laga pertamanya saat Arsenal menghajar Manchester City 3-0 di laga Community Shield. Di pentas Liga Primer Ingris, laga debutnya terjadi ketika Arsenal menghadapi Crystal Palace.

Dan, lagi-lagi Sanchez gagal mencetak gol di laga debutnya. Pemain yang memiliki kekuatan pada kaki kanannya ini baru mencetak gol saat Arsenal menghadapi Besiktas di laga Liga Champions pada 27 Agustus 2014. - BESTPROFIT
 

Debut Fantastis


Meski gagal mematahkan kutukan ‘tidak pernah mencetak gol di laga perdana’, penampilan Sanchez terbilang sangat memuaskan. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pun memberi pujian sebagai ‘tambahan’ luar biasa yang melengkapi komposisi skuatnya.

"Saya sangat bahagia. Dia pemain fantastis dan tambahan kekuatan yang terbukti berkualitas bagi tim kami,” kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports usai laga pada Sabtu pekan lalu tersebut. ‘’Tidak ada kejutan bagi siapa pun. Dia telah menunjukkannya setiap pekan selama 3,5 tahun di Liga Primer, membuat semua orang tahu seperti apa Alexis.’’

Pria berusia 29 tahun itu memberikan umpan kepada Marcus Rashford pada menit ke-41 dan Ander Herrera 20 menit berselang untuk gol mereka, sebelum ia diganti pada menit ke-72. Namun, bukan karena umpan berbuah golnya itu saja pemain asal Cile ini berhasil menyabet status man of the match dalam laga debutnya bersama Manchester United tersebut. - PT BESTPROFIT

Pergerakan mantan pemain Barcelona ini membuat pemain Yeovil Town ‘jatuh bangun’ mengamankan wilayah pertahanannya. Hasilnya, Sanchez mampu menciptakan enam peluang bagi MU. Jumlah tersebut terbanyak di antara semua pemain yang ada di lapangan. Dan, data Opta sebelumnya menunjukkan Sanchez selama tiga musim terakhir ini mampu menciptakan 183 peluang dari permainan terbuka. Rekor tersebut hanya kalah dari Mesut Oezil dan Christian Eriksen.

Sanchez benar-benar tampil membahayakan sehingga harus empat kali dilanggar untuk menghentikan pergerakannya. Dua di antaranya bahkan berbuah kartu kuning karena pelanggarannya sangat kasar.

Sanchez mencatatkan satu assists dan empat kali tembakan. Satu dari empat tembakannya mengarah langsung ke sasaran.

Lumbung Gol

Alexis Sanchez memang gagal mencetak gol di laga perdananya bersama Manchester United, sebuah kutukan yang terus berlangsung sejak mengawali karier profesional bersama Cobreloa pada 2005. Namun demikian, Sanchez membuktikan bahwa ia bisa menjadi ‘lumbung gol’ bagi tim yang diperkuatnya.

Di pentas liga utama, Sanchez menyumbang 20 gol dari 95 kali memperkuat Udinese selama kurun 2008-2011. Ia memberikan 39 gol dari memperkuat Barcelona di 88 pertandingan La Liga Spanyol selama kurun 2011-2014.

Torehan golnya bersama Arsenal lebih banyak lagi. Ia mencetak 80 gol di semua kompetisi untuk Arsenal selama tiga setengah tahun.

Di kancah Liga Primer Inggris, Sanchez menyumbang 60 gol dari 122 kali memperkuat klub berjuluk The Gunners tersebut. Pada kompetisi musim ini sebelum pindah ke Manchester United, Sanchez mencatatkan 7 gol, 3 assists, 69 tembakan dan 26 tembakan tepat sasaran dari 17 laga Arsenal.

Sanchez telah menjalankan debutnya bersama Manchester United pada Sabtu lalu. Untuk sebuah laga debutan, penampilan Sanchez terbilang fantastis dengan menyumbang sejumlah peluang dan assists. Kini tinggal menunggu gol Sanchez yang mungkin akan tercipta pekan ini. Jika ‘pecah telor’ gol telah tercipta, Sanchez bakal menjadi ‘lumbung gol’ MU meski usia tak lagi muda.

0 komentar:

Posting Komentar