Jumat, 15 Desember 2017

Surat Cinta untuk Starla Penelusuran Terpopuler di Google 2017

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN

PT BESTPROFIT FUTURES - Google Rabu, 13 Desember 2017, merilis daftar Year in Search 2017, yang meliputi pencarian peristiwa, tokoh, atau berita yang menciptakan tren penelusuran paling tinggi di Google selama tahun 2017 di Indonesia.


Ada sembilan kategori utama yang dibagikan tahun ini, dengan daftar utama Tren Penelusuran Terpopuler secara urut diisi oleh lagu Surat Cinta untuk Starla, film Pengabdi Setan, Setya Novanto, Pilkada DKI, SEA Games, Jokowi Mantu, Ayam Geprek, Raja Salman, dan “Om Telolet Om”.
Ada tiga hal utama yang tercermin melalui daftar Google Year in Search tahun 2017, yaitu orang Indonesia terus mencari konten lokal, peluang yang sangat besar bagi talenta dan karya anak bangsa untuk meraih sukses lewat Internet, dan masyarakat Indonesia yang aktif menggunakan Google untuk menemukan peluang baru di ekonomi digital.

Terkait pencarian konten lokal, untuk pertama kalinya dalam sejarah Year in Search di Indonesia, lagu dan film karya anak bangsa menempati dua peringkat teratas daftar penelusuran terpopuler di Indonesia, yaitu lagu Surat Cinta untuk Starla dan film Pengabdi Setan. - BESTPROFIT

Lagu Surat Cinta untuk Starla pertama diluncurkan di YouTube, kemudian dipasarkan secara organik di media sosial selama lima bulan hingga akhirnya meraih popularitas skala nasional. Surat Cinta untuk Starla menempati peringkat teratas Year in Search 2017 karena penelusuran warganet yang sangat mendalam terhadap lagu karya Virgoun ini, dimulai dari video musik, lirik, arti lirik, kunci gitar, hingga antisipasi untuk filmnya yang sangat tinggi.


Untuk film Pengabdi Setan, tak hanya penelusuran mendalam terhadap plot dan karakter film itu, trailer-nya yang diunggah ke YouTube menjadi salah satu dari 10 video paling populer di YouTube tahun 2017. - BEST PROFIT

Masyarakat Indonesia juga aktif menggunakan Google untuk menemukan peluang baru di ekonomi digital. Untuk 10 penelusuran terpopuler untuk kategori “Cara Menjadi…” berisi profesi berbasis digital, seperti “Cara menjadi Selebgram”, “Cara menjadi YouTuber”, “Cara menjadi reseller online shop”, dan “Cara menjadi agen Bukalapak”.

Sementara rasa ingin tahu warganet yang tinggi terhadap tren makanan juga menjadi sesuatu yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis. Jika dua tahun lalu “kue cubit” menjadi tren penelusuran Google, tahun ini ada “ayam geprek”. - PT BESTPROFIT

“Daftar Year in Search tahun ini menjadi cerminan dari apresiasi orang Indonesia terhadap kreativitas asli Indonesia. Dengan semakin banyak orang mengenal Internet, kita akan melihat lebih banyak konten, kreator, dan bisnis lokal bermunculan dari seluruh Indonesia, dan kami di Google berkomitmen untuk membantu mereka ‘ditemukan’, kapan saja, di mana saja,” kata Tony Keusgen, Managing Director, Google Indonesia.
Penelusuran Terpopuler di Google Sepanjang 2017



 






Penelusuran Terpopuler di Google Sepanjang 2017. Kredit: Google



Google juga merilis video Year in Search 2017 untuk memudahkan orang melihat kilas balik tren dan peristiwa yang paling menangkap perhatian masyarakat, baik di Indonesia maupun dunia.

0 komentar:

Posting Komentar