Jumat, 04 Agustus 2017

Pria ini buat patung kolosal dari pisau barang bukti kasus kriminal

PT BESTPROFIT FUTURES - Seorang seniman telah menghabiskan waktu dua tahun untuk membuat patung dari 100.000 senjata tajam. Apa motivasinya, ya?

Dilansir Bored Panda, Alfie Bradley membangun patung kolosal yang dia beri nama Knife Angel. Patung setinggi 7,9 meter itu terbuat dari 100.000 bilah pisau dan pedang. Senjata-senjata tersebut merupakan donasi dari berbagai pihak, terutama para anggota kepolisian. Kebanyakan adalah barang bukti kasus kekerasan dengan benda tajam di Inggris dan Wales. Beberapa di antaranya bahkan diukir dengan nama korban. - PT BESTPROFIT
 
Patung ini dibuat sebagai sebuah monumen sekaligus kritikan tajam bagi pemerintah Inggris. Dalam beberapa tahun terakhir, negerinya Pangeran William tersebut mengalami peningkatan kasus kekerasan dengan benda tajam. Semakin hari semakin banyak korban berjatuhan dan Alfie berpendapat kalau sekarang sudah waktunya untuk menangani persoalan ini secara serius.

BESTPROFIT FUTURES - Selain sumbangan polisi, pisau-pisau yang digunakan juga hasil donasi dari British Ironwork Center di Shropshire. Organisasi tersebut juga merintis sebuah program yang senapas dengan karya Alfie, yaitu kampanye Save a Life, Surrender Your Knife.

BEST PROFIT - Alfie mengatakan kepada ITV News kalau dia sudah membersihkan dan menumpulkan semua pisau yang digunakan untuk membuat patung. Dengan demikian patung tersebut tidak akan bisa melukai siapa pun. Tadinya Alfie berniat untuk memberikan patung ini secara simbolis kepada pemerintah. Namun maksudnya ini ditolak mentah-mentah. Tak ingin menyerah, kali ini Alfie memulai petisi untuk meletakkan Knife Angel di alun-alun Trafalgar, London agar lebh banyak warga yang terbangkitkan kesadarannya

0 komentar:

Posting Komentar