Selasa, 20 Juni 2017

PT BESTPROFIT - Habiskan waktu Ramadan untuk online sosmed, bagaimana puasanya?

PT BESTPROFIT FUTURES BANJARMASIN


PT BESTPROFIT BANJARMASIN
- Pertanyaan : Assalamualaikum. Saya Lia dari Sukabumi, Jawa Barat. Ustaz mau tanya, jika ada orang yang berpuasa menghabiskan waktu siangnya untuk online media sosial demi mengalihkan rasa lapar dan dahaga yang sangat, apakah hal itu dapat mempengaruhi sahnya puasa??

Ustaz Gus Anom Al Banjari, pimpinan Majelis Taklim Al-Munawarah, menjawab :

Waalaikumussalam. Semoga mba Lia di Sukabumi dilimpahkan rahmat dari Allah SWT. Sebaiknya mengisi waktu siang saat Ramadan dengan memperbanyak zikir dan baca Alquran. Kalau kebanyakan online, nanti melupakan Allah dan ibadah. Orang puasa tanpa salat atau baca Alquran, sungguh merugi. - PT BESTPROFIT BANJARMASIN

Surah Al-Hasyr ayat 19 berbunyi: "Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik."

Jadi saran saya, saat berada di kantor bisa lah gunakan waktu untuk baca Alquran di sela mengerjakan pekerjaan kantor. Kalau sedang libur, pergunakan waktu yang luas untuk baca Alquran dan zikir, sedikit kan tidur. Jangan lupa sedekah.

sumber : merdeka


PT BESTPROFIT BANJARMASIN

0 komentar:

Posting Komentar